Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lampu Indikator Honda Beat Berkedip? Begini Cara Membaca Dan Mengatasinya

 Hadirnya teknologi injeksi membuat sepeda motor semakin praktis seperti pada beat FI. Salah satunya bisa mempersingkat waktu servis motor, karena pada sistem ini berbagai komponen penting dapat langsung dikontrol baik menggunakan perangkat elektronik atau manual. Tidak hanya itu, teknologi injeksi juga diklaim lebih efisien bahan bakar dan lebih efektif bagi performa motor.
 Nah salah satu cara mengontrol komponen penting motor yaitu dengan indikator mil, atau lampu indikator yang terletak di dasbor speedometer. Lampu indikator ini akan menerima sinyal dari ECU/ECM ketika salah satu komponen penting motor mengalami masalah yang akan diterima ECM melalui sensor-sensor pada tiap bagiannya. Sinyal ini dikirim berdasarkan kode kerusakan tertentu, yang ditandai dengan jumlah kedipan pada lampu mil/indikator ini. Setiap sesi kedipan menandakan jumlah kedipan yang menjadi kode kerusakan.
 Salah satu contohnya, indikator mil hond beat FI berkedip dengan jumlah kedipan 52. Artinya kode kedipannya adalah 52, sedangkan kode 52 beat fi adalah adanya kerusakan pada komponen CKP. Nah artinya, ECM memberitahukan bahwa ada kerusakan pada komponen tersebut. Dengan cara ini, tentu sang mekanik akan dengan mudah menemukan masalah yang terjadi pada honda beat tersebut dengan langsung memeriksa bagian tersebut. Contoh lainnya, kode mil 7 beat fi atau lampu indikator beat berkedip sebanyak 7 kali, menandakan adanya kerusakan atau masalah pada sensor EOT (engine oil temperatur. Darimana didapat angka kode kedipan seperti 52,7, 8, atau 3 adalah dengan membaca kedipannya. Tidak serta merta kedipan pada lampu mil dibaca sama, melainkan ada caranya. Yuk lanjut ke cara membacanya!

Gambar via:motoupdate1.wordpress.com


Cara Membaca Kode Kerusakan Pada Indikator Mil
 Agar kita mampu menterjemahkan pesan yang disampaikan ECU/ECM melalui lampu indikator mil yang menyala, adalah dengan mengetahui berapa kode yang diberikan indikator. Cara mengetahuinya adalah dengan menghitung kedipannya. Untuk menghitungnya ada dua hal yang harus sobat perhatikan pada kedipan lampu mil. Yang pertama adalah kedipan lambat, dan yang kedua adalah kedipan cepat. Kedipan lama atau dengan durasi panjang dihitung sebagai 10 kedipan, sementara kedipan pendek dihitung 1 kedipan. Contoh, lampu indikator honda beat menyala dalam 1 sesi, yaitu dengan 3 kedipan panjang dan 2 kedipan pendek. Maka di dapat, 3x10=30+2= 32. Jadi kode kerusakannya adalah 32. Selanjutnya anda tinggal cari kode kerusakan 32 pada honda beat tersebut. Contoh lainnya, lampu indikator mil menyala dengan kedipan cepat sebanyak 7 kali dengan cepat, maka artinya adalah kode kedipan 7. Mudah bukan? Nah setelah tahu kerusakannya, tinggal dilanjtkan untuk memperbaikinya, tapi untuk mengetahui posisi kerusakan berdasarkan kode kerusakannya harus dicari dahulu, dan akan di share disini kemudian.
Cara melihat kode kedipan
Ada dua cara untuk melihat kode kedipan atau kode kerusakan pada honda beat fi. Kerusakan yang parah biasanya kode kerusakan akan langsung muncul pada dasbor speedometer ketika kontak dinyalakan. Sedangkan cara kedua biasanya kode kerusakan terdeteksi saat melakukan servis motor. Yaitu dengan memasang SCS konektor atau DLC konektor. Untuk cara pertama sobat bisa langsung hitung dan dapatlkan kode kerusakannya sebagai berikut.

Baca juga:Penyebab Honda Beat Mati, Cek Dan Atasi Dengan Cara Ini
  1. Pastikan aki motor sobat dalam kondisi bagus, sebab lampu tidak akan menyala jika aki mati.
  2. Putar kunci kontak ke mode on
  3. Perhatikan lampu indikator, lampu menyala 1 detik merupakan kedipan panjang dan di hitung 10, sedangkan jika kurang dari 1 detik merupakan kedipan pendek dihitung 1.
  4. Hitung sampai kedipan berhenti lebih dari 1 detik (lebih lama dari kedipan panjang), karena kedipan berikutnya berarti mengulangi kedipan awal.
  5. Jumlahkan kedipannya dan dapatkan kode kerusakannya.
  6. Cari kode kerusakan berdasarkan kedipan tadi. Kode kerusakan akan saya tulis di bawah.
  7. Seelah kodenya cocok, segera periksa. Jika tidak ada yang cocok, hitung ulang kedipannya karena bisa dipastikan anda salah menghitungnya.
Sementara untuk mendapatkan kode kerusakan dengan cara yang kedua, sebenarnya akan terdeteksi ketika kita melakukan reset motor honda manual, atau dengan alat, tapi disini sobat bisa lakukan dengan langkah sebagai berikut.
  1. Siapkan SCS konektor/kawat jumper untuk dimasukan ke DLC konektor
  2. Cari posisi DLC konektor biasanya berwarna merah, untuk beat FI starter kasar akan terletak di soket-soket bawah jok, sedangkan beat esp acg starter terletak di box aki
  3. Pastikan kontak off, dan masukan SCS konektor pada DLC
  4. Putar kunci kontak ke posisi on, hitung 3 detik dan cabut SCS konektor biarkan 3 detik dan pasang kembali
  5. Perhatikan lampu mil, jika lampu mil berkedip hitunglah kedipannya dan dapatkan kode kerusakannya.

Kode-Kode kerusakan pada lampu mil Honda Beat
Kode kerusakan tidak berurut dari angka 1-10 atau dari angka 1-100, tetapi kode hanya terdiri dari angka-angka tertentu saja. Dan berikut adalah kode kerusakan yang merupakan bagian dari sensor-sensor honda beat injeksi.

Total Kedipan (kode)          Keterangan (bagian)
1= Manifold Absolute Pressure (MAP)
7= Engine Oil Temperature (EOT)
8= Throttle Position (TP)
9= Intake Air Temperature (IAT)
12= Injector
21= O2 Sensor
29= Idle Air Control Valve (IACV)
33= Engine Control Module (ECM)
52= Crang Position Sensor (CKP)
54= Bank Angle Sensor

Baca Juga: Mesin Belakang Honda Beat Berisik? Cek Penyebabnya Disini

Cara Mengatasinya
  Jika anda sudah berhasil menemukan kode kerusakannya, selanjutnya anda tinggal menuju ke bagian yang bermasalah tersebut. Tentunya anda harus tahu letak atau posisi sensor yang dimaksud dari kode kerusakannya agar lebih mudah. Dan berikut gambar mengenai posisi sensor-sensor motor injeksi honda beat.
gambar via:menyusurijalan.com

 Nah, selanjutnya silahkan periksa bagian tersebut, lalu perbaiki jika ada yang bermasalah. Umumnya, jika honda beat mati dan kode menujukan sensor CKP, maka anda tinggal membuka jok, karena sensor tersebut berada tepat dibawah jok dan bagasi beat FI. Selanjutnya, jika sensor tidak terlepas/rusak, coba cek kabel menuju sensor, atau kabel lain disekitarnya yang mungkin bisa membuat konslet. Untuk mengatasi sensor CKP sudah saya share pada artikel berikut.
Baca: Penyebab Dan Cara Atasi CKP Honda Beat Bermasalah

 Begitupun dengan bagian sensor lainnya. Intinya, tidak mungkin ada ECM memberikan tanda kerusakan jika memang tidak ada bagian sensor yang rusak. Kecuali ECM lah yang mengalami kerusakan. Itu saja semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

73 komentar untuk "Lampu Indikator Honda Beat Berkedip? Begini Cara Membaca Dan Mengatasinya"

Firman Jumat, 14 September 2018 pukul 01.41.00 WIB Hapus Komentar
Permisi mau tanya.. Saya punya honda beat injeksi .motor mati pas saya mau pke ke sekolah. Setelah baca Sama persis kodenya 52 kata temen cuma prrlu di riset apa bener?
Ate Breaker Jumat, 14 September 2018 pukul 18.59.00 WIB Hapus Komentar
Gak bisa gan,, kalo CKP pengapian pasti hilang.. mesti di betulin pengapiannya dulu,, coba periksa kabel ckpnya biasanya putus/tergores atau bagian soket putus nyambung (kurang klop)
Unknown Kamis, 27 September 2018 pukul 07.03.00 WIB Hapus Komentar
Kalau kedipan 7x apakah dengan hanya ganti oli kedipannya hilang...???
Ate Breaker Kamis, 27 September 2018 pukul 22.21.00 WIB Hapus Komentar
Tergantung masalahnya gan,, sensor EOt bisa nyala disebabkan:
1. Suhu mesin bermasalah (panas)
2.Gangguan sama sensornya itu sendiri

Sebaiknya pastikan dulu barangkali kabel sensor, socket sensor bermasalah, misal socket terhubung dan terlepas (umumnya demikian), jika sensor tidak bermasalah barulah cek mesin..

Oli kurang, mungkin bisa membuat mesin panas,, tapi itu tak menjamin jadi penyebab satu-satunya panas mesin,, bisa juga karena kipas atau pendingin mesin bermasalah,,atau oli tidak naik, atau mesin pernah dikorek,,
kalau boleh kasih saran, jika tidak terjadi pada masalah nomor 2 diatas, sebaiknya periksakan mesin motornya,
Unknown Senin, 08 Oktober 2018 pukul 20.27.00 WIB Hapus Komentar
Gan kedipan 7x pendek" sdh hilang stelah saya reset EOTnya, tp mesin lou panas tiba" mati sendiri trus dihidupkan langsung hidup. Mohon infonya gan.
Ate Breaker Selasa, 09 Oktober 2018 pukul 00.04.00 WIB Hapus Komentar
stelah hidup ada brebet atau normal gan?
Unknown Senin, 15 Oktober 2018 pukul 21.59.00 WIB Hapus Komentar
Kalo 2 kedipan mslh nya ap ya, soalnyo klo pas jln agk lama itu baru kedip pas brenti lngsng kedip 2 kali gtu
Ate Breaker Senin, 15 Oktober 2018 pukul 23.25.00 WIB Hapus Komentar
hm, coba cek ulang gan, pas berenti,, putar kontak dari mode off-on,, tunggu sampe nyala mil awal berenti.. setelah beberapa saat kalau ada masalah pasti nyala lagi...
Terus jika kedipan masih 2x apa dari kedipan satu menuju kedipan duanya lama? Jika lama berkisar 1,5-3 detik mungkin kode kedipnya 1,,, sensor map
Unknown Selasa, 16 Oktober 2018 pukul 08.31.00 WIB Hapus Komentar
Motor saya beat fi tahun 2017 mati saat dikendarai indikator ga tau berapa x ngedipnya mati saya diamkan beberapa menit distater hidup lagi terus digas ga bisa langsung spontan jalan Ndut ndutan lalu mati lagi....saya diamkan agak lama saya start lagi bisa jalan sampai kantor kira kira apa kendalanya mohon solusinya...?
Ate Breaker Selasa, 16 Oktober 2018 pukul 20.24.00 WIB Hapus Komentar
agan bisa coba reset TP,,
Denyawan Yuliana S Rabu, 17 Oktober 2018 pukul 08.53.00 WIB Hapus Komentar
Motor injeksi ane kedip 8 kali d gas brebet juga terus mati itu knpa ya.. cara bnerinnya gmna gan
Mohon solusinya.....?
Ate Breaker Rabu, 17 Oktober 2018 pukul 10.51.00 WIB Hapus Komentar
honda beat kah? Berapa kedipan panjang+pendeknya?
Ate Breaker Rabu, 17 Oktober 2018 pukul 10.58.00 WIB Hapus Komentar
kalo pas 8 agan bisa cek sensor TP pada throttle,, kalo tak salah socket paling bawah,, sering putus nyambung tinggal dorog socket atau cek kabel sensornya barangkali putus,, kalau tetap coba reset TP
rizza Sabtu, 20 Oktober 2018 pukul 05.02.00 WIB Hapus Komentar
Beat fi esp saya mati, kedipan sensor 7x,kedipan 1-5 panjang dan kedipan 6-7 pendek, kenapa ya gan?
Ate Breaker Sabtu, 20 Oktober 2018 pukul 22.27.00 WIB Hapus Komentar
masalah di sensor eot gan,, coba cek sensornya di head mesin sebelah kiri bawah,, kadang sensor kurang rapat juga bisa berefek ke situ, atau bisa juga kabelnya terganggu. Kalo sensor dan kabel ok,, kalo gk ada masalh sama mesinnya/oli
Unknown Kamis, 01 November 2018 pukul 06.49.00 WIB Hapus Komentar
Hallo..
1). Motor saya Vario Tecno 125 tahun 2012,, kedipan panjang 5 kali dan kedipan pendek 2 kali (jd jumlah kedipan 7),, apakah hitungan kode kerusakan nya jadi 51 ??

2). Rumah kunci saya bermasalah,,

Mohon pencerahannya...
Dan solusinya,,
Ate Breaker Kamis, 01 November 2018 pukul 19.23.00 WIB Hapus Komentar
hallo jga,, 5 kedip panjang artinya 5x10=50, 2 kedipan pendek=2 jadi kode 52,, 52 sensornya CKP,,
Apa rumah kunci maskudnya kunci kontak?? seharusnya CKP tidak melalui kunci kontak, tapi lansgung menuju ECM,,,dan jika pengapian hilang itu karena ECM tidak menerima sinyal dari CKP..
Sebaiknya perbaiki kerusakan CKP terkait kedipan tadi biasanya kabel bermasalah pastikan kabel dari CKP sampai menuju ECM.. barulah cek pengapian menuju kabel koil...
Unknown Rabu, 07 November 2018 pukul 07.10.00 WIB Hapus Komentar
Permisi gan mau tanya.motor beat saya lampu indikator injection mati total pada saat kunci posisi on.kira kira apa yg bermasalah ya gan ??....sebelumnya terima kasih
Unknown Rabu, 07 November 2018 pukul 07.11.00 WIB Hapus Komentar
Permisi gan mau tanya.motor beat saya lampu indikator injection mati total pada saat kunci posisi on.kira kira apa yg bermasalah ya gan ??....sebelumnya terima kasih
Ate Breaker Rabu, 07 November 2018 pukul 22.24.00 WIB Hapus Komentar
masalah kelistrikan banyak sebabnya gan,, pertama coba cek bagian sekring akinya barangkali putus,, atau akinya mati
Unknown Sabtu, 10 November 2018 pukul 08.50.00 WIB Hapus Komentar
Motor saya begitu bang. Sering mati sendiri.. sering brebet juga, knpa itu ya?
Unknown Sabtu, 10 November 2018 pukul 19.31.00 WIB Hapus Komentar
Maaf gan ane mau tanya nih... Honda beat esp ane ada masalah dan sering ngadat gak bisa di starter... Pas ane engkol lampu di spidometer langsung mati dan nyala lg, bersamaan lampu indikator nya menyala 3x... 1x nyala panjang dan 2x nyala pendek..

Dan setelah di engkol seperti itu, selanjutnya ane off kunci kontak dan ane on lagi.. baru bisa di starter...

Apakah hitungan kedipannya 12(injektor) atau ada masalah yg lain ?
Thanks yah gan..
Ate Breaker Sabtu, 10 November 2018 pukul 23.01.00 WIB Hapus Komentar
Gk bisa starter apa gk mau idup gan??
kalo gk mau hidup setelah kedipan, ya bisa jadi itu masalahnya,, socket pada injektornya di cek gan, kadang putus nyambung juga bisa jadi penyebab (kurang rapat),,
Pjrseptia Jumat, 16 November 2018 pukul 00.34.00 WIB Hapus Komentar
Gan kalo injeksi nya tidak berhenti berkedep trus itu masalah nya dmn gan
Pjrseptia Jumat, 16 November 2018 pukul 00.34.00 WIB Hapus Komentar
Gan kalo injeksi nya tidak berhenti berkedep trus itu masalah nya dmn gan
Ate Breaker Jumat, 16 November 2018 pukul 13.18.00 WIB Hapus Komentar
dihitung kedipannya gan, tiap sesi ada jeda sebelum kedipan diulang.. di artikel ada cara hitung kedipnya
Unknown Selasa, 20 November 2018 pukul 10.19.00 WIB Hapus Komentar
Gan motor saya mati jumlah kecipan ada 7 kedipan..
Dan oli pun baru ganti apah yah penyebabnya??
Mohon info nya gan🙏
Ate Breaker Selasa, 20 November 2018 pukul 15.43.00 WIB Hapus Komentar
Coba periksa kabel sensor EOT gan, atau sensornya barangkali putus nyambung/longgar/kurang masuk,, biasanya terganggu disitu,,
Unknown Kamis, 22 November 2018 pukul 07.17.00 WIB Hapus Komentar
P
Unknown Kamis, 22 November 2018 pukul 07.19.00 WIB Hapus Komentar
Gan motor saya beat fi kenapa ya putaran bawah brebet2 gajelas motor kadg kayak mau mati digas jalan lagi dan brebet lagi kira2 knpa ya
Ate Breaker Minggu, 02 Desember 2018 pukul 22.42.00 WIB Hapus Komentar
berat apa gk mau nyala gan? Kalau berat bisa cek artikel ini
https://www.atebreaker.com/2018/12/cara-deteksi-dan-atasi-starter-honda.html
Ate Breaker Minggu, 02 Desember 2018 pukul 22.44.00 WIB Hapus Komentar
Kalau brebet banyak penyebabnya gan,, bisa pengapian/kelistrikan juga perangkat/komponennya, bensin dll,, atau bisa coba reset dulu
Unknown Senin, 10 Desember 2018 pukul 18.16.00 WIB Hapus Komentar
Bang beat ane Kemarin indikatornya kedip 2x ,tapi tiba" lampu indikator nyala terus ga mati" saya off kontak trus nnyalahin lagi normal,itu kenapa ya
Ate Breaker Selasa, 11 Desember 2018 pukul 00.07.00 WIB Hapus Komentar
kedipnya masih ada gan? kalo kedipnya ada lagi coba hitung dulu
Unknown Sabtu, 15 Desember 2018 pukul 09.43.00 WIB Hapus Komentar
Motor saya beat fi 2015 kalo kondisi kena air atau hujan pasti brebet dan mati lalu indikatornya kedip 7x. Mohon info dan penangananya seerti apa?
Ate Breaker Sabtu, 15 Desember 2018 pukul 23.24.00 WIB Hapus Komentar
Kalau kode 7 masalahnya di EOT, letaknya di head mesin sebelah kiri, barangkali kabel keganggu bisa di cek bisa sobek dan nyentuh groun, atau permukaan soket sudah tidak klop lagi.. untuk brebetnya mungkin bisa disebabkan banyak hal, termasuk permasalahan dari kabel sensor yang nyentuh ground dsb. Saran, perbaiki dulu sensor eot sampai tidak ada kedipan, kalau brebet masih ada baru periksa bagian lainnya. Semoga jawabannya membantu......
Unknown Minggu, 16 Desember 2018 pukul 11.35.00 WIB Hapus Komentar
Motor biet f1 sy nyala trus tidak kedik2 apanya yah
Unknown Minggu, 16 Desember 2018 pukul 11.36.00 WIB Hapus Komentar
Motor biet f1 sy nyala trus tidak kedik2 apanya yah
Ate Breaker Minggu, 16 Desember 2018 pukul 23.55.00 WIB Hapus Komentar
akinya bagus?
Unknown Kamis, 20 Desember 2018 pukul 09.25.00 WIB Hapus Komentar
Assalamualaikum warahmatullahi wa barrokatuh.motor beat pop THN 2015 saya,mati sob,bs start tp ga mo hdp,lampu indikator nyala 1 x panjang,2 x cepat,masalahnya
1.ga ada api ke busi
2.minyak ga mau nyemprot di injector
Mohon pencerahannya sob... Terima kasih...Wass Wassalamu'ala warahmatullahi wa barrokatuh... Budi Haryawan Suban jeriji...
Ate Breaker Kamis, 20 Desember 2018 pukul 23.56.00 WIB Hapus Komentar
Walaikum slam,, terimkasih sudah meluangkan waktunya di blog sederhana ini...
Wah sebenarnya belum nemu sih sobat yang kode kedipan 12, tapi di keterangan ijektor, coba agan periksa semburan bensin sebelum injektor, bisa melalui soket di selang bensinnya (antara fuel pump-injektor), kalo normal (semburannya), sebaiknya periksa kabel injektor barangkali ada yag putus, atau soket ptus nyambung (soket/sensor injektor), pastika injektor nyemburin bensin dulu, atau bisa juga kerusakan pada injektornya sob,, kalo soal api hilang bisa disebabkan banyak hal, baiknya periksa pengapian dulu mulai dari kabel koil di busi,,
Taufik rahmat hidayat Minggu, 23 Desember 2018 pukul 20.25.00 WIB Hapus Komentar
Nanya bang maap agak gam sopan sama bang punya saya lampu ya hidup 7 kali udah tu suka mati2 dan brebet bang gimana bang solusi ya bang
Taufik rahmat hidayat Minggu, 23 Desember 2018 pukul 20.25.00 WIB Hapus Komentar
Nanya bang maap agak gam sopan sama bang punya saya lampu ya hidup 7 kali udah tu suka mati2 dan brebet bang gimana bang solusi ya bang
Ate Breaker Minggu, 23 Desember 2018 pukul 22.41.00 WIB Hapus Komentar
Terimakasih sudah meninggalkan komentar,,,
Sebelumnya untuk masalah 7 kedipan di sensor EOT,, kalau honda beat ada di bagian head mesin sebelah bawah.. Sobat bisa cek kondisi kabel barangkali ada yang putus, atau soket putus nyambung.. Cek bagian kabel sampai ECMnya, pastikan tidak terputus,,,Kerusakan pada sensornya juga bisa, tapi jarang...
Kalo kedipan sudah tidak ada (berhasil diatasi) dan masih ada brebet, kemungkinan disebabkan hal lain... Misal pengapian dsb..
Unknown Kamis, 03 Januari 2019 pukul 10.57.00 WIB Hapus Komentar
Aslamualaikum motor saya mengalami kode mil 1x panjang 2x pendek itu apa masalah nya..
Ate Breaker Jumat, 04 Januari 2019 pukul 19.32.00 WIB Hapus Komentar
Itu kode 12, injector,, kalo motornya mungkin masalah di soket, atau kalau motor mati, sobat bisa ccek bagian injektornya
Ate Breaker Jumat, 04 Januari 2019 pukul 19.34.00 WIB Hapus Komentar
walaikum salam, itu kode 12, injector,, biasanya masalah di soket injektor, tapi kalau motor mati, sobat bisa ccek bagian injektornya
Unknown Minggu, 06 Januari 2019 pukul 07.01.00 WIB Hapus Komentar
Maaf mau tanya, kalau misalnya saat motor sedang berjalan, kemudian berhenti karena macet, lampu indikator suka berkedip ,dan saat digas brebet dibarengi kedipan lampu, tetapi saat dioffkan dan dionkan lampu indikator kembali normal, kira kira apa masalahnya ya ?
Unknown Rabu, 23 Januari 2019 pukul 14.10.00 WIB Hapus Komentar
Permisi saya mau tanya..motor saya beat 2015...7x kedipan plus tidak ada pengapiannya.penyebabnya apa
Ate Breaker Rabu, 23 Januari 2019 pukul 19.08.00 WIB Hapus Komentar
lampu eco indikator apa indikator mil ya gan? Coba cek dulu,,
Tapi kalau lampu indikator mil yang berkedip, bisa disebakan aki soak, atau konsleting kabel... Kalau eco indokator, tidak ada masalah,,,
Unknown Sabtu, 26 Januari 2019 pukul 19.51.00 WIB Hapus Komentar
gan mau tanya, ane mtr beat pop kedip 1x dan berkedip gak terlalu lama . itu kenapa ya gan ?
Ate Breaker Minggu, 27 Januari 2019 pukul 01.08.00 WIB Hapus Komentar
Coba dicek soket sensor map di throttle body gan,, biasanya kurang masuk,, atau kabelnya putus,,
Unknown Jumat, 08 Februari 2019 pukul 16.00.00 WIB Hapus Komentar
Mas mtr sya mati kode kedip indikator ny 6 panjang 2pendek apa ny ya mas
Unknown Jumat, 08 Februari 2019 pukul 16.10.00 WIB Hapus Komentar
Mtr bit sya mati mas lampu indikator ny berkedip 6 panjang 2pendek apa ny ya mas kira" sya takut kna cdi ny
Ate Breaker Minggu, 10 Februari 2019 pukul 01.26.00 WIB Hapus Komentar
Bagian sensor TP mas di throttle body di cek, atau memang sudah rusak,,
Unknown Jumat, 15 Februari 2019 pukul 20.24.00 WIB Hapus Komentar
Motor saya beat,kadang2 brebet waktu tanjakan sama jalan lurus,trus lampu indikatoe kedip tapi ngga ngitung ada brp banyak,trus m0tornya aku matiin,dihidupin lafi lampu indikatornya ngga kedip lagi,udah diulang2 ngga kedip2 lagi,
Apa masih ada masalah sama motornya?
Unknown Rabu, 24 April 2019 pukul 05.40.00 WIB Hapus Komentar
misi min mau nanya.
motor saya kok brebet kaya abis bensin trus mati nah kedip nya 3 kali cuma saya ga paham kedip pendek atau panjang nya..
kalo boleh tau kenapa ya begiti?
trimakasih
ANGKA MISTIK Jumat, 10 Mei 2019 pukul 17.01.00 WIB Hapus Komentar
Mimpi tentang Uang ? ini tafsir mimpinya gan https://angkamistik.net/tafsir-mimpi-uang/
Unknown Minggu, 26 Mei 2019 pukul 22.09.00 WIB Hapus Komentar
bang misalnya kalo kita lagi jalan tiba2 lampu injeksinya tiba2 nyala lama tanpa kedip itu apa berarti yah?
No Namez Jumat, 14 Juni 2019 pukul 17.00.00 WIB Hapus Komentar
Sama.. -_-. Ini ga brani jalan takutnya tiba" mati lagi..
Unknown Senin, 15 Juli 2019 pukul 02.34.00 WIB Hapus Komentar
Gan
Irfan pratama Sabtu, 03 Agustus 2019 pukul 14.06.00 WIB Hapus Komentar
Bos numpang tanya ni,motor saya beat fi,kendalanya
1.lampu injeksi kedap kedip bos
2.suka ngendat udh itu langsung mati mesinnya dan lampu injeksi kedap kedip,pas di stater gak di hidup,lalu kontak kuncinya saya off-on baru bisa di stanter,dan itu pun jalannya gak jauh dah mati, kadang hidup,sekali gas sikit mati
3.kabel sensornya saya cabut,sebelum saya cabut penyakit no 2 itu udh memang rusak,lalu kabel sensornya saya pasang dan sekali di pasang gak kedap kedip tapi motor suka ngendat

Tlng boss solusinya,saya takut dri ECM bos,tapi saya gak bisa pastikan karna kalau di ganti mahal dan belum tentu juga ECM nya,tlng bos solusi nya,semoga aja bukan ECM nya
Ate Breaker Kamis, 08 Agustus 2019 pukul 01.41.00 WIB Hapus Komentar
apa kedipnya masih suka muncul? kalo masih Coba dihitung jumlah kedipnya, caranya sudah saya tulis diatas,, gan,,,
atau melihat gejalnya, cba agan reset TP,,
Unknown Sabtu, 10 Agustus 2019 pukul 12.19.00 WIB Hapus Komentar
Mas mau tanya ni kalo kode 12 kan injektorx tp ful pum yg dr tangki g menyembur bensin padahal ijektorx sudah sy ganti tp belum menyembur bensin jg....?mohon bantuanx...trmksih
Unknown Sabtu, 10 Agustus 2019 pukul 12.36.00 WIB Hapus Komentar
Mas mau tanya ni.. kode 12 kan injektorx knpa stelah sy ganti + soketx kok blum hidup trus ful pumx g nyembur bensin tp kodex tetap 12 mohon bantuan...?
Ate Breaker Minggu, 11 Agustus 2019 pukul 00.58.00 WIB Hapus Komentar
Pastikan fuel pumpnya baik dlu gan,, bensin mesti nyembur pas kontak ke mode on,, bisa dicoba tanpa injektor dicek dari soket selang bensin atau tanpa selang dlu,,
Unknown Selasa, 13 Agustus 2019 pukul 08.15.00 WIB Hapus Komentar
Iya bg lampu injeksi nya hidup,kedipan nya 1-8 tapi kedipan 7 sama delapan itu cepat dan kedipan 1 sama 6 itu pelan,kira" apa tu bg yg rusakk?
Unknown Selasa, 13 Agustus 2019 pukul 08.15.00 WIB Hapus Komentar
Iya bg lampu injeksi nya hidup,kedipan nya 1-8 tapi kedipan 7 sama delapan itu cepat dan kedipan 1 sama 6 itu pelan,kira" apa tu bg yg rusakk?
Ate Breaker Rabu, 14 Agustus 2019 pukul 23.54.00 WIB Hapus Komentar
koreksi gan,, kalo kedipannya 5 lama =50, ditambah dua kedipan pendek=2, jadi kode kedipannya 52, itu CKP bukan injektor gan,,,,
Ckp letaknya di dekat spul, honda beat emang sering putus kabel di CKPnya, monggo di cek
Unknown Selasa, 03 Maret 2020 pukul 20.05.00 WIB Hapus Komentar
Apakah sensor ckp bisa rusak juga gan soalnya saya sdh cek ga ada kabel yg putus atau lecet tapi motor saya suka mati kedipan 52
Ate Breaker Senin, 23 Maret 2020 pukul 21.17.00 WIB Hapus Komentar
maaf baru bales gan,, bisa aja gan tapi sy gak pernah nemu paling cuma di kabel atau soket sensor kurang pas (putus nyambung)
Unknown Minggu, 03 Mei 2020 pukul 04.36.00 WIB Hapus Komentar
Brp biayanya tu om
Unknown Kamis, 02 Juli 2020 pukul 16.45.00 WIB Hapus Komentar
Assalammualaikum gan, motor saya beat esp kodenya 52, apa benr kerusakan bisa di spullnya??